• Selasa, 4 Oktober 2022

Taliban Skak Mat PUBG Mobile dan TikTok, Ultimatum untuk 90 Hari

- Rabu, 21 September 2022 | 11:03 WIB
PUBG Mobile (Tencent Games)
PUBG Mobile (Tencent Games)

Risinggeeks.com - Larangan PUBG Mobile oleh Taliban di Afghanistan mulai berlaku dalam tiga bulan ke depan alias 90 hari. Tak hanya itu, TikTok juga bakal diberangus.

Dilaporkan Khaama Press, kelompok militan itu menuduh game battle royal itu mempromosikan kekerasan dan menyesatkan anak-anak muda.

Taliban telah mengkritik PUBG secara khusus karena konten kekerasannya, tetapi telah mengutuk PUBG dan TikTok karena membuang-buang waktu orang” dan “menyesatkan” kaum muda.

Baca Juga: Tips Main di Peta Nusa PUBG Mobile, Dijamin Chicken Dinner!

Larangan itu datang dari popularitas permainan di Afghanistan yang bisa membuat lebih dari puluhan ribu masyarakat memainkannya bersamaan, yang dianggap sebagai kepanikan moral.

Larangan itu sendiri pertama kali dilaporkan pada bulan April, tetapi ini adalah pertama kalinya rincian lebih lanjut tentang implementasinya diumumkan.

Taliban kuasai persenjataan militer bekas AS (Youtube)

Taliban juga telah melarang lebih dari 23 juta situs karena konten tidak bermoral. Taliban disebutkan juga akan berjuang untuk menegakkan larangan dengan VPN.

Sebelumnya wakil juru bicara Afghanistan Inamullah Samangani juga telah mengungkapkan bagiamana PUBG Mobile dan TikTok berbahaya bagi kaum muda di negaranya.

Halaman:

Editor: Widji Ananta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X